Ada Yang Salah Dengan Xeon, Sehingga Motor GT125 Eagle Eye ini Berbeda?

Yamaha GT125

Yamaha GT125


Bro Sis…
Di artikel cukup lama saya pernah menanyakan mengapa YIMM takut memasang kata Xeon pada produk barunya GT125? Apa karena Xeon dan Xeon RC gagal membendung laju jagoan Honda, Vario 125? Atau alasan halus bahwa meski memang pakai mesin yang relatif sama dengan Xeon RC (bahkan buntut atau stop lamp juga sama), tapi kan muka dan tampilan bodi berbeda. Hehe…monggo dinikmati sambil ongkang-ongkang kaki

Lingkaran merah, berbeda Ada tulisan Xeon dan nggak ada

Lingkaran merah, berbeda
Ada tulisan Xeon dan nggak ada


Seperti diketahui, dari artikel saya sebelumnya saya sudah mensinyalir bahwa kata Xeon akan terhapus dari matic baru YIMM dengan kubikasi yang sama. Entah bahu membahu kerja bersama, atau benar-benar Xeon yang akan dihapus, dan mesinnya dipakai GT125 ini. Tapi pertanyaan saya semakin menjadi-jadi saat ikut acara Test Ride GT125 kemarin di Surabaya. 20 motor lebih yang kembar identik dalam fisik GT125 itu, ternyata saya menemukan stiker striping yang berbeda. Pada tebeng bodi sisi kanan kiri dekat emblem tertulis Xeon GT125. Sementara sebelahnya nggak ada kata Xeon-nya, hanya GT125. Lha trus, siapa yang masang atau siapa yang mbuang tulisan Xeon tersebut masbro mbaksis? :mrgreen:
Lingkaran Biru Antara Ada dan Tiada

Lingkaran Biru
Antara Ada dan Tiada


Ini menurut nyobamoto.com memang pure strategi YIMM yang sengaja melepas mindset atau bayangan konsumén dari gagalnya Xeon membendung laju Vario. Dengan tanpa tulisan Xeon diharapkan GT125 menjadi ujung tombak baru buat YIMM merangsek dan menggedor ketangguhan Vario 125 termasuk varian ISS. Apalagi baik Xeon RC maupun GT125 fiturnya relatif sama, jadi bener-bener masyarakat konsumen dialihkan bahwa GT125 adalah produk yang berbeda bila dibanding dengan Xeon RC 😀

Gimana masbro mbaksis…
Pean lihat sendiri, ada tulisan Xeon dan tidak kan?
Monggo opininya di kolom komentar 😀

About nyobamoto.com

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 30 Januari 2014, in Motor, Yamaha and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 88 Komentar.

  1. strategi ajah

  2. biar bikin blogger penasaran mungkin..hehe

    Cover Headlamp Byson Model ZX

  3. strategi bakul pulsa, pulsa 5ewu rego 5500 tapi 500 e ditulis cilik sing gede nggur 5ewu ne 😀

  4. harusnya MIO GT 125 LC hehehe

  5. nah ini yang namanya penyempurnaan 😀

  6. XEon motor terjelek kedua Yamaha setelah MiongJe

  7. salahe,,,, ora pati payu

  8. ho oh…kok g enek yoo..

    Nekad,bikin celaka – http://wp.me/p208su-1Gv

  9. wah pengamatan yg jeli.
    tapi memang di penamaan, Xeon kurang gaung dibanding Vario, Beat, Mio, bahkan Soul.

  10. Nama GT lebih menjual drpd Xeon ….

  11. Achmad Sya'roni F

    xeon kurang greget gen 1 kurang laku kok malah faceliftnya di downgrade (2lampu jadi 1, arm kanan-kiri yang kanan dibuang) jadi mau ngangkat nama xeon lagi sudah susah

  12. satria fu bore up

    Ahh terserah lu aja dech, lu kan fbh mbah wir..
    Sekali-kali donk artikelin kekurangan honda, tu si cb rompal, swing arm patah lumayan buat pengetahuan kita-kita biar hati..

    Hidup mbah wir FBH..

  13. masbro semua mau tanya nie apa pengaruh ke cengkraman yaw ban kita isi dgn nitrogen sama angin biasa..so kmrn ane ngalamin plg kerja pk GT125 hujan deres kec 30-40 km pelan wktu rem dadakn GT125 ban belakang ngesot ..padahl seblm ane isi nitrogen gk pernah kejadian gt….apa krna udara digin trus tekn di dlm ban yang make nitrogen jg dgn jadi daya cengkrang ban kurang maksimal ya?mohon pncerahny masbro semua..mksh met sore?

    • Soré masbro…
      Wahhh maaf juga nih. saya belum bisa jawab, karena
      sampé sejauh ini motor yang saya pakai masih angin biasa…
      Belum ada yang terisi nitrogen…

      Memang menurut spek nitrogen justru kuat dan tidak mudah
      menguap, sehingga awet. Tapi kalau masalah lainnya itu…maaf
      belum bisa kasih info…belum pernah pakai nitrogen 😦

  14. saya kira lupa masang ato ada yang nglepas pak….
    saya sudah lihat langsung di berbagai dealer yamaha di Denpasar ada tulisan xeon semua kiri dan kanan kok…

  15. salah strategi si xeon, generasi awal udah lumayan bagus, dual keen lamp, dual arm, malah downgrade,

    Over all Yimm mampu menuruti kemauan pasar

  16. bingung mau pilih new vario remote atau xeon gt 125

  17. Pake arm kanan yg nempel sama roda belakang bikin gliur kalo nikung (xeon 1), pake gt125 antep nikung miring walau nggak kaya rossi.

  18. nyaman,….lincah,…mewah,….bertenaga…udah terbukti buat perjalanan semarang-malang tiap 2minggu sekali….baru kl ini matic nyaman bgt…

  19. ini sudah garis takdir keunggulan HONDA, dimana pihak HONDA lebih konsisten mempertahankan nama produknya agar lebih melekat di hati konsumen, contoh: nama Astrea, dari jaman Astrea 800 sampe Astrea Supra 100 di akhir era 90-an, kemudian setelah menanggalkan nama Astrea, nama Supra dilanjutkan hingga sekarang sejak masa transisi dari Astrea. Sementara YAMAHA dan pabrikan lain cenderung gonta-ganti nama produk, sehingga konsumen sering lupa atu tidak hafal/tidak ingat, setahu saya cuma nama Satria saja yang masih bertahan pada produk SUZUKI dan NINJA pada KAWASAKI.

  20. Ya itulah karakter dari YIMM,ga ada abis nya dlm mendesign body motor.bulan ini ngeluarin type [anu] eh selang 1-2 bln dah keluar lg type [nganu].padahal mesin sama aja dari yg [anu],focus YIMM selama ini condong ke design body,sesuai dgn karakter indonesi.yg penting body oke,masalah mesin no 2.

  21. Saya bru seminggu nunggangin gt 125,tp lm diliat soal striping nya,hehe,.emg kalo sbelah doang msalah gth masbro,

  22. mas bro, saya masih bingung antara pingin ambil pario 125 atawa jiti 125. memang benar mas bro sdh katakan pilih sesuai kantong & keperluan. klo kantong saya rasa beda tipis jadi ndak terlalu masalah lah ya. lalu soal kenyamanan lebih nyaman mana buat ditunggangi & diboncengi? & terakhir (fair ajah yo) mana lebih irit bro? (tentu dgn pembanding yg sama..)

    oya hanya mau komen soal isi angin biasa & nitrogen. selama ini daku pake nitro dibanding angin biasa jauh lebih nyaman pake nitro kang bro. ban lebih nggigit, tarikan juga lebih enteng, namun tetap mantap & stabil masbro (hadeh..jadi kaya sales neh)
    itu klo pendapat saya lho ya..hehee.

    jadi mungkin mas bro yg ngepot pd ban belakang tadi mungkin penyebabnya rem mendadak saat kondisi jalan basah habis hujan (koreksi kalo saya salah).
    sekali maning itu cuma pendapat saya lho ya.. 🙂

    ngoten mawon mbah bro.. ditunggu jawaban terakuratnya 😀
    matur nuwun..

  23. saya baru aja ambil GT125 seken sih.. 2014, tp rasanya hampir sama lah dgn vario ISS dgn thn sama.. klo stabilitas yaa 11-12 lah.. spek juga engga beda jauh. klo urusan visual body, memang lebih menarik dibanding vario, yang mengunggulkan fitur2 macem ISS, combi brake dsb.. intinya sesuai kantong dan kebutuhan aja. Untuk urusan stiker, sudah terpasang apa adanya.. krn sy butuh bagasi yg agak besar, maka pilihannya ya antara vario dan xeon ini.. dari segi harga, jelas milih xeon.. 🙂 wkwkkw… mohon maaf jika ada yg kurang berkenan.

  24. Kasih saran dong mas bro lebih enak pakai xeon rc atau xeon gt125,edisi bimbang

  25. tak delok percakapane jan rame tenan mbah. ora bedo nonton moto gp wae. honda vs yamaha wis dadi rival bebuyutan mbah. hehehh woles..

  26. hahaha vario 125 ga ada apa apanya sm xeon om jauhh hihi

  27. Saya punya motor xeoan gt 125 warna ungu,,waktu saya service kata montir saya kalau akinya habis mesin tidak akan bisa nyala walaupun pakai kick starter,,apa itu bener,,tolong d jawb ya..

    • 19bJoÅ¡ sam malo is…irÃt¾avao i vidio da se za easybus polako termnini popunjavao tako da sam već rezervirao kartu… 10 funti je jedan smjer ali je barem povratna 2 funte tako da bi ograničio prvo svoje pitanje na rutu od Earls Court/West Brompton (gdje easybus stane) do hotel.1f

    • Rui EstevesPorra páh… esqueci a Jakita!Bolas, essa tipa é das minhas preferidas mesmo! Mas como Planetary já acabou tempos atrás não me lembrei dela… Bolas…:(

  28. menurut ane ga ada yang salah sih gan http://www.mobimoto.net/

  29. Buat yg udah pernah pake GT125 tolong dong share info “apa kekurangan GT125” menurut kalian. Terutama masalah mesin sering bermasalah apa nggak. Ane rencana mau beli nich. Awal taun ini. Makasih gan

  30. saya baru kali ini beli motor yamaha, sebelumnya selalu suzuki dan honda, kebetulan saya beli motor yamaha xeon gt 125 2014, agak nyesel juga sich kenapa saya beli yamaha, kata org sih yamaha gak bisa lari cuma iklannya aja selalu terdepan, ternyata betul juga, xeon yg saya beli gak bisa lari. kecepatan 70 aja mesinnya sudah ngeber banget, gas nya gak los seperti pake motor bebek gigi satu nyendal nyendul nyendal nyendul, sudah dibawa ke bengkel dealer resmi yamaha dan sudah saya utarakan juga keluhannya, ternyata gak berubah juga. ada yg tau gak gan apa masalahnya ini????

  31. Saya baru pertama pakai motor Yamaha Xeon GT 125..Cuman staternya mati…Aki nggak habis,sekring nggak putus,baru dipakai 4 bulan..Kenapa yach..?

  32. Artikel yg konyol.meski hanya menggunakan nama GT125 eagleeyes di dealer semua ada streaping xeon tapi jika sudah keluar dari dealer ya hak pemilik mau membuang stiker xeon atau tidak.
    Saya saksi dan pemilik xeon125 eagleeyes,setelah barang datang di rumah saya lgsung kelombet stiker xeon,hanya menyisahkan kata GT125.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.