First Time, Factory Visit di Aqua (PT.Tirta Investama) Pandaan

Aqua by Danone

Aqua by Danone


Nyobamoto.com-Bro Sis…
Sabtu siang tanggal 19 Juli 2014, pukul 11.00 WIB saya sudah merapat di pool pemberangkatan blogger Чªήğ menghadiri undangan acara “NGA-BLOG Burit”, Чªήğ dikemas oleh rekan-rekan blog detik bekerjasama dengan PT. Tirta Investama, produsen AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) AQUA. Usai sholat Duhur dan isi presensi, meluncur bersama rekan-rekan blogger Malang ke arah Pandaan. Molor sekitar 20menit sudah cukup untuk meninggalkan Чªήğ terlambat, karena rombongan  ðařį Surabaya justru lebih dahulu berangkat. Karena relatif dekat maka tidak terlalu lama kita sudah sampai di AQUA Pandaan Чªήğ beralamat di Jl. Surabaya-Malang KM. 48,5 Pandaan Pasuruan ini.

ISMAYA Ruang Kopdar Offline

ISMAYA
Ruang Kopdar Offline


Setelah sampai kita diarahkan menuju ruang pertemuan dengan nama ruang ISMAYA. Disini kita menunggu kehadiran rombongan Surabaya sembari menyaksikan beberapa liputan video CSR (Coorporate Social Responsibility) Aqua Pandaan. Beberapa waktu berselang rombongan Blogger Surabaya dan sekitarnya ini hadir. Cukup lengkap juga blogger  ðařį antero Jawa Timur Чªήğ hadir.  ðařį Jatimotoblog sendiri ada saya, bro Arif Rakhman, bro Sugiono dan bro Gesang. Sesaat kemudian kita dibagikan sedikit materi berupa hardcopy Чªήğ pantas kita pelajari.
Bro Karell

Bro Karell


Bro Karel  ðařį blog detik selaku pemandu acara. Dan opening speech disampaikan langsung oleh bapak Budi Hartono  ðařį PT. Tirta Investama. Selanjutnya berturut bapak Adjie dan bapak Wibisono. Terakhir sebelum kita diajak melihat proses pembuatan dan pengemasan, diberi arahan dulu olek pihak sekuriti mulai  ðařį prosedur masuk sampai dengan penggunaan rute khusus pedestrian.

Rombongan dibagi dua kloter. Nyobamoto.com masuk dalam kloter kedua. Jujur saja dengan penerapan aturan Чªήğ ada hal ini cukup merisaukan, walaupun tetap harus kita hormati. Kita masuk ke dalam line produksi dilarang mengambil gambar, baik berupa foto maupun video. Menggunakan kamera profesional ataupun hp juga dilarang. Dan ini juga kali kedua Чªήğ nyobamoto.com alami. Sebelumnya juga masuk di line produksi motor paling laris di Indonesia yaitu Honda Beat. Persis aturannya. Apalagi klaim disana merakit motor tersebut lebih cepat  ðařį bikin mi instan. Woo…

Di plant produksi Aqua ini kami bisa melihat pekerja-pekerja yang dibantu oleh mesin-mesin canggih. Melihat proses produksi sampai dengan AMDK tersebut dikemas dalam kardus. Sebuah pengetahuan baru bagi saya Чªήğ cukup menyenangkan. Usai bertanya dan melihat-lihat (akan nyobamoto.com bahas terpisah proses produksinya) kita diarahkan untuk keluar plant produksi menuju masjid Чªήğ masih didalam kawasan Aqua Pandaan ini. Usai sholat Ashar kita kembali ke ruang Ismaya untuk mengambil peralatan guna sesi berikutnya.
Factory Visit Aqua 18_Komunitas Wanjati
Berikutnya kita mengunjungi zona CSR Aqua Чªήğ dikemas oleh ibu-ibu PKK didaerah Jatianom dengan sebutan WANJATI. Dalam perjalanan kesana kita disambut sekaligus diiringi oleh Drum Band  ðařį remaja-remaja atau Karang Taruna setempat. Sekitar pukul 17.00 kami kembali ke ruang Ismaya untuk menantikan bedug maghrib sekaligus mendengarkan materi  ðařį mas Prigi tentang kondisi air di sekitar kita, utamanya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.
Mr. Prigi

Mr. Prigi


Saat adzan Maghrib berkumandang kita segera berbuka puasa dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah. Usai kita segera mengikuti paparan lanjutan  ðařį mas Prigi sampai selesai. Acara berakhir setelah usainya bagi-bagi hadiah. Thanks buat Aqua dan blogdetik.com Чªήğ telah memberikan kesempatan pada nyobamoto.com untuk mengikuti Factory Visit ke plant Aqua di Pandaan Jawa Timur.

Gimana brosis? Seru kan acaranya? Monggo silakan dikomentari 🙂

Note : Foto-foto lain akan saya upload pada artikel berbeda

Pict : dokumen Pribadi nyobamoto.com
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid® for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com
Whatsapp : 0838 567 94999
Pin BBM : 73E45EF7

About nyobamoto.com

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 22 Juli 2014, in Blogger and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 44 Komentar.

  1. mantabbbb,om…..aku malah belum sempat bikin yang lengkap 😦

    Service ringan, salah satu prepare Mudik!!

  2. Enaknya jadi Blogger. Pengen mbah

  3. Huaa mas kita berarti ketemu ya waktu di Pandaan hihihi.. Saya malah belum nulis di blog saya nih hehehe

  4. woh….walking-walking rekk

  5. denger2 aqua ada ekstraknya kang, bener apa hoax kang ? :mrgreen:

  6. gak ikutan sunatan massal mbah wir…..

  7. Benar-benar seru, Mas. saya juga hadir di sana, hihi. tapi belum nulis ceritanya :D. salam kenal, Mas 🙂

  8. kita satu bis kn mas, sampeyan duduk sebelah mana mas ? haha clingukan nyari2 ga ktm.
    betewe liputannya lengkap kap, semoga segera nyusul untuk postingan lomba AJA IV.

  9. wah,,bang,,,sayang ya nggak bisa ketemu,,aku udah daftar juga loh padahal,,,duh,,kesempatan bertemu dgn teman2 blogger dilewatkan begitu saja,,,seru banget ya acaranya,,,

  10. keren 😀

    ————————————————–
    Yuk Pasang Filter Bensin Tambahan

    Cara Pasang Filter Bensin

  11. Created the greatest arcielts, you have.

  12. It’s a pleasure to find such rationality in an answer. Welcome to the debate.

  1. Ping-balik: Galeri Factory Visit ke Aqua (PT. Tirta Investama) Pandaan | WIRO NyöbaMôtö

  2. Ping-balik: NgaBLOGburit bersama blogger se-Jatim, with Aqua & Blogdetik | Potret Bikers.com

  3. Ping-balik: NgaBLOGburit bersama blogger se-Jatim, with Aqua & Blogdetik - PotretBikers.com

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.