Test Ride satu minggu Bersama Mio J

Yamaha Mio J


Saya secara pribadi unjukkan apresiasi yang tinggi beserta ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak Yamaha Jatim (STSJ) melalui bro Mario Devan, untuk mencoba salah satu produk andalan YIMM yang terbaru yaitu Mio J, motor matic injeksi pertama dari Yamaha dengan kubikasi 115cc (113,7) yang digadang-gadang menjadi penerus klan Mio karbu ini selama satu minggu. Sebuah kesempatan emas yang tidak akan saya biarkan begitu saja.

Spesifikasi Mio J


Berbekal mesin yang telah dicangkok-kan YMJET-FI, motor baru ini saya ambil dari “persembuyian” di sekitar Royal Plaza Surabaya, untuk saya coba test ride, yang mana semuanya menggunakan parameter SAYA. Motor ini masih ter-bilang gress, karena saat saya terima, odometer menunjuk angka 76. Sehingga saya mengasumsikan bahwa motor ini benar² “BARU”.

Sesuatu-nya Mio J


Dengan segala keunggulan yang ada sebagaimana artikel sebelumnya, saya mencoba langsung “menggondol” motor ini tidak tanggung². Malam itu +- 74km lebih langsung saya libas menggunakan motor baru ini. Bahkan sensasi berkendara yang tidak sempat saya bayangkan terjawab sudah dengan jarak itu. Motor yang seat-nya sangat bersahabat itu tidak membuat saya kaget. Riding position sangat cocok untuk orang dengan tinggi 164cm dan berat 71kg ini :mrgreen: Handlingnya mumpuni, saat saya mencoba ng4L@Y, juga mantab 😀

Siap muter² 🙂


Bahkan kelihatan tidak kagét matic ini saat menggendong 71kg itu naik ke arah Malang. Sehingga masih mau ngacir saja. Saya bener² “coba” motor ini. Bahkan untuk jarak Surabaya Malang hanya saya tempuh 1 (satu) jam 15 menit, itu include isi BBM di Pandaan, plus memasukkan motor ke rumah! Mungkin tidak terlalu macet saja 😀 Fantastic… Mantab-lah pokok’é. Apalagi, sepertinya motor ini lebih “silent” dibanding Mio terdahulu…CMIIW

Menunjuk angka 76 saat serah terima


Isi Premium full di Pandaan


Sesaat setelah Parkir di rumah


Oké…sementara itu dulu, next artikel akan coba saya bahas tentang “top speed” versi saya, dan konsumsi BBM, matic injeksi ini. Semuanya dengan parameter ala SAYA :mrgreen:

STCK, sah buat jalan² 🙂

About nyobamoto.com

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 19 Maret 2012, in Mio J, Yamaha and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. Ciess mantab mbah!! 🙂

  2. ceba tes harga jual kembali mbah….

    #kaburr

  3. Cuma bisa melihat.. Dan berkata aja… Mbah wir botote antep juga… Plus minusnya di tunggu ya…

  4. mantep….

    motornya lho mbah bukan bobotnya xixixi

  5. seminggu?
    awas meteng lho
    wkwkwwk

    nitip ahhhhh

    Menjajal Mio J, Impressi Singkat

  6. yang baru yang baru….

  7. woch,handal mas om siji iki…malang SBY mung 1jam….ckckckckc(BUS PATAS ae kalah)

  8. boleehh om…

    nice post .

    buat yang galau… baca ini…

    Galau.. Mau beli Motor Laki?? Tahan Dulu…!!!

    mampir sodara sodara

  9. Ojo lali test BBM mz, buat gambaran hasil turing saya dulu yg tembus 1:59km dengan Pertamaxplus. Masih penasaran kalau pakai Premium piro. Lanjut kang Wirooooo….

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.